Yesus Menyebut Dirinya Aku

Yesus berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham ada, Aku.” Yohanes 8:58

Pengakuan gaya reaksi Yahudi Yesus: “Aku” menunjukkan bahwa mereka memahami arti dari pengakuan Yesus [= I AM]. “Aku” pernyataan sama saja dengan mengatakan bahwa Dia adalah Allah yang kekal yang menjadi manusia. Yesus sendiri sama dengan Allah, dengan mengatakan: “[i] Dan dia berkata:” “Aku” [Saya] pengakuan dari Allah dalam Keluaran 3:14 “Dan Allah berkata kepada Musa,” Saya siapa saya Katakanlah kepada orang Israel: I [i ] Kirim aku. “.

Menjelaskan penggunaan tenses dalam bahasa Inggris “adalah” dan “AM”

Jika itu hanya berarti itu sebelum zaman Abraham, ia berkata: “Sebelum Abraham ada, saya [Bahasa Inggeris lampau = / dan saya].” Kata Yunani yang digunakan untuk Abraham berkata “tidak” untuk menerjemahkan kata “adalah”, tetapi kata “tidak” diterjemahkan sebagai “masyarakat” kata Yesus; “Do” (artinya: ada pada waktu itu di masa lalu / off) dan “General” (artinya: sekarang ada, menjelaskan bahwa ia masih ada dan telah ada sebelum Abraham lahir, dan dia selalu hadir dan masa depan selalu) . Kata yang dipilih oleh Roh Allah kumpulan doa sehari hari kristen sendiri menunjukkan perbedaan jelas bahwa Abraham “disiapkan (dibuat)” selamanya dan Yesus / kekal (selalu ada dan akan tetap ada selamanya).

Yohanes 1: 1-4 “Pada mulanya adalah Firman, dan Firman itu adalah dengan Allah dan Firman itu bersama Allah, ia bersamakristus di awal dengan Allah segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada yang begitu luar .. Itu telah dilakukan Untuk. di dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. “
Yohanes 1:14 “Dan Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, kemuliaan-Nya sebagai satu-satunya diperanakkan dari Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Tidak ada keraguan bahwa orang-orang Yahudi mengerti apa yang dimaksudkan Yesus karena mereka mengambil batu untuk membunuhnya karena dia mengidentifikasi dirinya dengan Allah (Yohanes 5:18). Yesus berkata, jika benar, merupakan penghujatan, dan hukuman untuk penghujatan di bawah aturan yang ditetapkan oleh hukum Musa adalah kematian (Imamat 24: 11-14). Tetapi Yesus tidak melakukan penghujatan; karena kesaksiannya benar, bahwa sebenarnya itu benar-benar Tuhan, ia tinggal di sana sejak itu, ia memiliki sekarang dan tinggal di sana selamanya; Dia adalah orang kedua dalam Ketuhanan (Trinity), masing-masing sama dengan Bapa dalam segala hal.

Yesus menggunakan pernyataan yang sama: “Saya,” Pengakuan tujuh diri mereka sendiri. Dalam semua pengakuan tujuh, Yesus menggabungkan “Aku” kesamaan untuk mengungkapkan hubungannya dengan dunia (orang-orang yang percaya) bahwa mereka telah mengajukan. Semua permintaan Yesus i AM kata-kata dalam kitab Yohanes: Akulah roti hidup (Yohanes 6: 35,41,48,51); Saya terang dunia (Yohanes 8:12) itu; Saya pintu domba (Yohanes 10: 7,9) itu; Akulah Gembala yang Baik (Yohanes 10: 11,14); Saya adalah salah satu dari Keba

Leave a Comment